7 Aturan Saat Kencan Pertama

Minggu, 08 Januari 2012


KENCAN pertama menjadi tonggak kesuksesan hubungan yang akan dibina. Bersikap selektif ketika menjalani kencan pertama menjadi hal yang perlu diterapkan jika ingin menggapai kesuksesan asmara.

Kesan pertama menjadi sebuah hal yang akan diingat pertama kali hingga selamanya. Untuk itu, menciptakan kesan pertama yang mengesankan di awal kencan menjadi hal penting untuk dilakukan. Selain menghindari kegugupan, inilah beberapa tip yang dapat membuat Anda nyaman, seperti di rilis Times of India.

Pilih deodorant dan parfum terbaik
Aroma tubuh merupakan sesuatu hal yang tak dapat ditawar-tawar.  Aroma yang baik akan menciptakan kesan mendalam bagi calon pasangan Anda. Karenanya, jaga selalu aroma tubuh serta mulut Anda. Jika Anda usai merokok, pastikan menyikat gigi atau gusi Anda agar nafas senantiasa segar. Selain itu, gunakan pula deodorant dan parfum dengan aroma yang menarik.

Pilih lokasi yang tenang 
Pastikan lokasi pertemuan pertama Anda tidak ramai orang sehingga membuat Anda harus berteriak-teriak satu sama lain. Ingat, pertemuan ini dilakukan untuk mengenal satu sama lain lebih baik. Jadi, pastikan lokasi yang Anda pilih jauh dari kegaduhan dan hiruk-pikuk orang banyak.

Tidak mendominasi percakapan
Jangan biarkan percakapan tentang diri Anda berlangsung tak nyaman karena sikap Anda yang berlebihan di matanya dengan mendominasi pembicaraan. Untuk memberikan kenyamanan, berikan waktu pada orang lain untuk bicara dan membiarkan diri Anda menjadi pendengar yang baik. Setelah itu, barulah Anda kembali berbicara kepadanya sehingga porsi komunikasi berlangsung seimbang.

 Berbicara tentang kepentingan bersama
Hal ini akan membantu kemungkinan Anda untuk mendapatkan kesempatan pertemuan berikutnya dengan si dia. Jika Anda berdua memiliki minat dalam musik atau buku, Anda berdua dapat merencanakan berbelanja buku atau menghadiri konser musik bersama-sama.

Jauhkan ponsel sementara waktu
Jangan biarkan ponsel mengganggu kenyamanan kencan perdana Anda. Jika tak benar-benar diperlukan, biarkan ponsel di tas sementara waktu dan berikan perhatian Anda pada percakapan yang berlangsung. Buatlah waktu penuh untuk berbicara dengan dirinya dan mengetahui kepentingan masing-masing.

Berhati-hati memilih film yang ditonton
Ketertarikan Anda berdua bisa memudar jika Anda salah langkah. Misalnya saja, salah memilih tontonan di bioskop atau membicarakan obrolan ketika percakapan berlangsung. Karenanya, Anda pun harus berhati-hati terhadap hal tersebut. Saat menonton film, pilihlah film bergenre komedi atau romantis dan bukan drama atau horor.

Bertukar nomor telepon
Jangan sampai lupa meminta nomor kontaknya yang menjadi kunci keberlangsungan hubungan komunikasi ke depannya. Selain telepon, Anda pun dapat meminta akun jejaring sosial atau bertukar e-mail yang dapat memungkinkan komunikasi selalu terjadi dengan lancar.

0 komentar:

Posting Komentar