10 Lokasi Syuting Film Hollywood Terpopuler (Full Pic)

Kamis, 05 Januari 2012

PEMILIHAN lokasi film selain harus sesuai dengan setting dan jalan cerita, tentu juga harus dapat menarik minat penonton. Beberapa lokasi sukses mendapatkan tempat di hati penonton film.

Film yang sukses juga pastinya akan membawa kesuksesan dan ketenaran bagi lokasi film yang dipilih sehingga dikunjungi banyak wisatawan. Berikut adalah beberapa lokasi terpopuler di dunia yang kerap dijadikan sebagai tempat syuting film Hollywood terkenal, seperti dilansir Lonelyplanet:

Royal Pavilion, Brighton, Inggris

Istana eksotis milik Raja George IV ini adalah salah satu bangunan paling terkenal di Inggris dan merupakan sebuah setting luar biasa yang kerap digunakan dalam film-film. Istana ini bergaya India dengan interior mewah Chinoiserie dan warna keemasan di luarnya. Istana ini menjadi tempat syuting film "Oh! What a Lovely War", "Richard III", "The End of The Affair", dan "Brighton Rock".

Jembatan Charles, Praha, Republik Ceko
Nuansa misterius dan 'gelap' di jembatan ini menjadikan sutradara-sutradara film menginginkannya untuk dijadikan lokasi syuting. Jembatan yang memiliki gaya gothik ini dijadikan setting beberapa film lag seperti "Van Helsing", "Mission: Impossible", dan "xXx". Siang hari, jembatan ini penuh dengan turis yang ingin berfoto sedangkan menjelang pagi merupakan waktu tepat untuk menangkap kesan misterius dan sepi di jembatan ini.

Kastil Broughton, Inggris
Kastil di Oxfordshire ini merupakan salah satu tempat paling romantis di Inggris, dengan kebun bunganya yang luas. Tak heran, kastil ini menjadi pilihan untuk lokasi syuting film romantis "Shakespeare in Love" dan beberapa film dengan tema kerajaan lainnya. Kastil ini kini dibuka untuk umum, namun hanya untuk hari-hari tertentu.

Mini Hollywood, Tabernas, Spanyol
Tempat ini merupakan sebuah gurun dengan nuansa khas koboy Texas yang dibangun pada 1965. Tujuannya, agar para pembuat film yang tidak ingin jauh-jauh ke Amerika Serikat dapat mengambil gambar pemandangan gurun. Lokasi syuting yang kini menjadi taman bermain ini pernah dijadikan lokasi film "Indiana Jones and the Temple of Doom".

Mulberry Street Bar, New York, Amerika Serikat
Bar ini dulunya disebut Mare Chiaro dan merupakan tempat favorit penyanyi lawas legendaris, Frank Sinatra. Jalanan yang memiliki beberapa bar ini terlihat sangat antik. Aura antik inilah yang membuat direktur film menjadikannya lokasi syuting untuk film seperti "Godfather III", "Donnie Brasco", dan lain-lain. Dinding-dinding di Mulberry Street Bar dipenuhi banyak memorabilia musisi dan aktor yang pernah singgah di sini.


 Empire State Building, New York, Amerika Serikat
Bangunan pencakar langit ini merupakan magnet bagi para pembuat film dan telah menjadi lokasi syuting bagi lebih dari 100 film. Bangunan ini dapat digunakan untuk segala jenis film, baik film musikal komedi, romantis, juga film aksi. Namun penampilan Empire State Building yang akan selalu dikenang adalah ketika dijadikan lokasi syuting film "King Kong", saat hewan besar tersebut memanjat hingga ke puncaknya.

Milennium Biltmore Hotel, Los Angeles, Amerika Serikat
Hotel klasik di Los Angeles ini sudah sejak lama menjadi lokasi pilihan untuk syuting film seperti "Spiderman","Fight Club","Beverly Hills Cop", dan masih banyak lagi. Hotel ini juga kerap dijadikan setting iklan, pemotretan, dan video klip penyanyi-penyanyi terkenal seperti Britney Spears. Hotel ini memang sangat 'fotogenik', dengan arsitektur Spanyol pada lampu kristal, pillar-pillar, patung dan air mancurnya.

Menara Eiffel, Paris, Prancis
Menara yang didesain Gutsave Eiffel dan dibangun pada 1889 ini tidak diragukan lagi adalah ikon paling terkenal di Prancis. Menara yang terletak di kota paling romantis di dunia ini sering dijadikan lokasi syuting film-film bertema seni romantis, namun juga pernah dijadikan lokasi film aksi seperti "James Bond" dan "G.I Joe".

Kastil Alnwick, Inggris
Kastil ini merupakan rumah kediaman Duke dan Duchess of Northumberland yang berusia 300 tahun. Dulunya, kastil ini digunakan sebagai benteng, namun kini lebih sering digunakan sebagai lokasi syuting film seperti "Elizabeth" dan "Robin Hood".

Namun yang membuat kastil ini terkenal ketika digunakan sebagai lokasi syuting film "Harry Potter". Dalam film ini, kastil Alnwick dijadikan Hogwart, sekolah dimana Harry Potter dan teman-temannya belajar sihir. Banyak wisatawan yang mengunjungi kastil ini untuk merasakan nuansa keajaibannya, dan juga melihat koleksi seni Renaissance dan porselennya.

10 Adelaide Street East, Toronto, Kanada
Bangunan bergaya Edwardian ini dibangun pada 1909 dan dulunya merupakan bangunan finasial yang kini menjadi Pusat Warisan Ontario. Bangunan menjadi lokasi syuting film "Serendipity","Focus",dan "Cinderella Man". Ruangan-ruangan di bangunan ini juga kerap disewa sebagai tempat rapat.

Referensi: okezone

0 komentar:

Posting Komentar