Salut Dah! Demi Bela Timnas Diego Putus Kontrak Pelita Jaya Secara Sepihak?

Sabtu, 31 Desember 2011


Karawang - Pemain Timnas U-23 Indonesia, Diego Michiels, dikabarkan memutus kontrak secara sepihak dengan klub tempatnya bernaung saat ini, Pelita Jaya Karawang.

Sebagaimana diketahui, Pelita Jaya Karawang saat ini diperkuat oleh lima pemain naturalisasi. Mereka adalah Diego Michels, Jhonny van Beukering, Victor Igbonefo, Greg Nwokolo, dan Ruben Wuarbanaran.


Namun, kini kabar mengejutkan datang dari Diego Michiels. Gunawan Tamsir selaku Ketua Umum Pelita Jaya mengatakan bahwa Diego kini sudah tak berstatus sebagai pemain Pelita Jaya lagi karena sudah menandatangani surat pengunduran diri secara sepihak, seperti dituturkan manajer Pelita Jaya, Lalu Mara Satriawangsa.
“Saya baru saja dihubungi oleh Bapak Gunawan Tamsir yang menyampaikan salah satu pemain Pelita Jaya yang memperkuat Timnas U-23 pada Sea Games yang baru lalu, Diego Michels telah menandatangani Surat Pengunduran diri secara sepihak dari Pelita Jaya FC,” demikian ditulis Lalu Mara, lewat akun resmi Facebook-nya.
"Menurut pengakuan Diego, surat pengunduran diri tersebut sudah dipersiapkan sebelumnya oleh Ketua Komisi Disiplin PSSI Benhard Limbong," lanjutnya.

Terkait hal itu, Pelita Jaya rencananya akan melakukan somasi terhadap Diego. Jika tidak mendapatkan tanggapan, maka Pelita Jaya akan membawa masalah tersebut ke jalur hukum.

“Atas peristiwa tersebut, kami akan melakukan langkah awal dengan mensomasi Diego Michels, dan selanjutnya bila yang bersangkutan tetap tidak mentaati kontrak yang sudah disepakati, masalah ini akan kami bawa ke ranah hukum,” sambungnya.

Nama Diego michiels mendadak mencuat kala tampil cemerlang dengan mengantar timnas ‘Garuda Muda’ meraih medali Perak di ajang SEA Games ke-26. Dari delapan pertandingan yang ia lakoni bersama Timnas U-23, dua gol sukses disarangkannya.

Masalah ini tak lepas dari konflik dualisme kompetisi, dimana PSSI membekukan dan 'mengharamkan' kompetisi ISL, yang telah bergulir empat musim, serta menggantinya dengan Indonesian Premier League (IPL).

Sayang, kurangnya transparansi dalam proses pembentukan IPL membuat mayoritas klub tetap menggulirkan sendiri ISL, termasuk Pelita Jaya. Akibatnya, PSSI menganggap haram semua yang berhubungan dengan ISL untuk timnas.

Rumor menyebutkan, Diego bakal diberi tempat di satu klub elit IPL, Persebaya Surabaya.

Waduh terus gimana nasib slogan:
“Hello Indonesia, i’m Diego Michiels from Pelita Jaya. Watch me on ISL, only on ANTV”.

3 komentar: