10 Film Zombie Terkeren

Kamis, 01 Desember 2011

Film tentang zombie merupakan genre film favorit ane neh.. ringan dan menghibur.. Ga perlu berpikir keras kayak nonton Donnie Darko ato Memento.. Entah zombie yang oon dan lambat kayak di Shaun of The Dead, zombie yang cerdas n larinya kenceng kayak di 28 series ato yang superior, bisa parkour segala kayak di Devil's Playground, mantep semua.
1.       Dawn of The Dead (2004)
Suatu pagi Ana dikejutkan anak kecil aneh yang tiba-tiba menyerang suami Ana yang mengakibatkan dia jadi beringas dan menyerangnya. Ana yang berhasil meloloskan diri dari serangan suaminya kemudian ngacir dan menemukan bahwa seluruh kota sudah di penuhi zombie.dia akhirnya bertemu survivor lainnya. Orang-orang yang senasib ini kemudian menuju sebuah pusat perbelanjaan dan menjadikannya sebagai tempat sementara bagi mereka tinggal dan berlindung dari wabah aneh yang sedang terjadi. Mereka bertahan di sana dengan menghadapi berbagai masalah dan ancaman yang datang selama 29 hari.

2.       Land of The Dead (2005)
Film besutan master zombie, George A. Romero. Jamin mantep.. Ceritanya kini para zombie telah mengambil alih dunia, sebuah kehidupan telah dibangun disebuah kota untuk menjaga dari para mayat hidup.

3.      Planet Terror (2007)
Film zombie paling seru neh.. aksi heboh seperti adegan Cherrie Darling memberondong pasukan zombie dengan senapan mesin di kakinya yang peluru-nya unlimited, ledakan besar disana-sini, adegan gore dimana-mana, otak pecah, usus, darah, bola mata. Ada juga adegan Quentin Tarantino yang tititnya meleleh ketika hendak memperkosa cewe. Puas pokoknya..

4.      Shaun of The Dead (2004)
Film zombie terkocak neh. Yang maen duet maut Simon Pegg dan Nick Frost..
Bercerita tentang Shaun, seorang salesman di sebuah toko alat-alat elektronik yang agak konyol, dia tinggal bersama seorang sahabat bernama Ed yang kelakuannya lebih konyol lagi. Suatu hari terjadi semacam wabah yang membuat orang-orang menjadi zombie, orang yang tergigit zombie ini akan berubah menjadi zombie juga, selanjutnya cerita utama film “Shaun of the Dead” ini adalah tentang usaha Shaun menyelamatkan teman, pacar dan orang tuanya dari zombie-zombie tersebut.

5.      [.REC] dan [.REC] 2
[.REC]
Angela, seorang reporter dan Pablo, kameraman meliput kegiatan para pemadam kebakaran di sebuah apartemen untuk menyelamatkan seorang wanita. Disini, para penghuni apartemen sudah menunggu begitu juga dua orang polisi. Tiba2 wanita yang akan di tolong menggigit polisi yang ikut melakukan penyelamatan. Langsung saja polisi yang terluka itu dibawa turun untuk menyelamatkan dan membawanya ke rumah sakit. Tapi, pintu apartemen dikunci dari luar. Mereka yang berada di dalam apartemen tidak tahu alasan mengapa mereka dikarantina. Disinilah klimaks film ini terjadi. Apa yang terjadi di apartemen itu dan mengapa mereka dikarantina?
[.REC] 2
Tak kalah menyeramkan, kali ini pemerintah mengirim SWAT n pastor masuk ke apartement..endingnya serem banget..
Film ini produksi Spanyol dah di buat versi Holliwoodnya Quarantine...

6.      Zombieland (2009)
Film zombie yang ga kalah Kocak neh..Tapi juga menenggangkan. Film ini dibintangi oleh Jesse Eisenberg (Columbus) yang berperan sebagai Mark Zuckerberg di film The Social Network (2010).

7.      Resident Evil Series
Ga perlu panjang lebar. Tiap serinya yang selalu menghibur..

8.      28 Series
28 days later
Virus yang ditularkan Simpanse membuat manusia yang terinfeksi akan berubah menjadi zombie dalam waktu 10 detik. 28 hari kemudian, Jim(Cillian Murphy) terbangun dari koma panjang di sebuah rumah sakit di London, dia menemukan kenyataan bahwa London sudah menjadi kota mati. Kemudian dia bertemu dengan beberapa survivor laennya. Mereka sepakat untuk berusaha mencapai kota Menchester dan mencari apa yang mereka harapkan sebagai solusi untuk meneruskan kelangsungan hidup mereka dan melawan virus itu..
28 weeks later
Sekuelnya, ceritanya Inggris sudah aman dan terkendali..hingga kemudian bencana kembali terjadi..
 
9.      La Horde (2009)
Para survivornya keren neh.. Seru bgt filmnya.. Ceritanya polisi yang menyergap Bandar narkoba di sebuah gedung. Kemudian penjahat yang mati hidup kembali menjadi zombie yang buas. Ternyata di luar gedung wabah zombie sudah menghancurkan kota. Kini yang terjadi polisi dan Bandar narkoba yang tersisa bahu membahu agar keluar dari gedung itu.

10.    Zone of The Dead (2009)
Gas maut yang terlepas dari sebuah kereta api di Serbia, gas tersebut membunuh orang-orang disekitar stasiun tempat kereta itu berhenti, mereka yang terbunuh kini bangkit lagi menjadi zombie dan mulai mencari mangsa sekaligus memperbanyak jumlah mereka.
Sementara itu di tempat lain, beberapa personil kepolisian tengah mengawal seorang tahanan, tapi rencana itu gagal karena ditengah jalan mereka terjebak oleh sekelompok zombie.
Kini mereka harus kerjasama karena kini mereka harus bertahan hidup dan menyelamatkan diri dari kejaran para zombie.

Bonus Update:
Dead Set ( TV Mini-Series 2008)
Keren banget neh film..Tak kasih nilai 8.5 lah..
Ceritanya semacam acara Big Brother. Tapi semuanya berubah bencana ketika tiba2 virus zombie menyerang. Semua orang mati, kini yang tersisa hanya beberapa survivor dan para peserta Big Brother. Mereka bertahan di rumah Big Brother. .Ga suka sama endingnya... 

Fido (2006)
Film zombie dengan tema yang berbeda dari biasanya, fresh.. Film zombie yang ga ada serem2nya.. Setting tahun 1950, terjadi perang besar antara manusia dan zombie. Hingga akhirnya perusahaan Zomcon membuat terobosan baru, dengan menciptakan alat yang dapat mengendalikan zombie..
Hingga akhirnya zombie jadi peliharaan manusia dan jadi pembantu manusia, jadi pembersih kebun, loper koran, pengantar susu. Kocak pokoknya..
Konflik ada pada Zombie yang bernama Fido, suatu ketika alatnya rusak sehingga memangsa nenek2..


1 komentar: